Jakarta Fashion and Food Festival 2014 di Sentra Kelapa Gading, Jakarta

Jakarta Fashion and Food Festival 2014 kembali hadir di Sentra Kelapa Gading, Jakarta mulai tanggal 09 Mei – 01 Juni 2014.

 Jfff_05052014

Untuk informasi selengkapnya mengenai JFFF 2014, silahkan lihat disini 

Jangan Lewatkan berbagai event dan acara menarik, antara lain :

Gading Nite Carnival (15 Mei 2014) – detail selengkapnya, silahkan lihat disini

Tahun ini GNC mengangkat cerita perjalanan seorang tokoh bernama ‘Mat Gading’ yang hidup di tengah-tengah kemajemukan dan perkembangan bangsa, terinspirasi dari kota Jakarta yang mencakup keragaman budaya dan etnis dalam masyarakatnya, namun hidup secara rukun berdampingan. GNC 2014 menghadirkan 9 sequences yang terajut dalam satu jalinan cerita. Diawali dengan Dunia Angkasa, Jakarta, Budaya (Jawa Barat – Jawa Tengah), Taman Sari (Flora, Fauna, Hutan) Negeri Mimpi (surealis), dan Starlight. Melibatkan ratusan peserta, pesta kostum, atraksi seni tari, dan parade mobil hias dengan dekorasi dan hiasan yang unik, meriah, dan atraktif.

Megah dan spektakuler, itulah kesan yang timbul pada pertunjukan GNC dari tahun ke tahun. Setiap penampilan yang hadir dalam GNC melambangkan beragam kekayaan, keindahan, serta kemajemukan masyarakat dan alam Indonesia. Jangan lewatkan pesta kembang api spektakuler dengan pancaran sinar warna warni yang akan membuat takjub, sebagai penutup sequences GNC.

Fashion Extravaganza (16 Mei – 01 Juni 2014) – detail selengkapnya, silahkan lihat disini

ehadiran Fashion Extravaganza dalam penyelenggaraan JFFF merupakan salah satu sarana interaktif bagi para pelaku industri mode dengan target publiknya, sehingga hasil-hasil karya mereka tak hanya dapat langsung dilihat, namun juga dimiliki oleh para pecinta mode Indonesia. Sederet perancang papan atas Indonesia mempersembahkan hasil karya terbaru mereka dalam perhelatan akbar Jakarta Fashion & Food Festival 2014. Dalam tahun ke-11 ini, ada 11 desainer yang tampil dalam show tunggal, mereka adalah Ali Charisma, Barli Asmara, Deden SiswantoDefrico Audy, Didiet Maulana, Itang Yunasz, Lenny Agustin, Musa Widyatmodjo, Sofie, Stephanus Hamy, dan seorang desainer cilik yang karyanya telah sampai ke dunia internasional, Rafi Ridwan.

Selain show tunggal, Fashion Extravaganza juga selalu didukung oleh partisipasi para partner dan instansi yang  kompeten dalam dunia mode, di antaranya yaitu Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia (APPMI), Ikatan Perancang Mode Indonesia (IPMI), Cita Tenun Indonesia (CTI), Dekranasda Sulawesi Utara, Dekranasda Denpasar, serta tidak ketinggalan institusi pendidikan mode seperti ESMOD, UNJ, ITB, dan Universitas Ciputra.

Di samping sebagai ajang unjuk kreasi para desainer profesional, para desainer muda pun dapat mengasah kemampuan mereka melalui Next Young Promising Designers. Sedangkan bentuk apresiasi kepada tokoh yang berkontribusi besar dalam memajukan dunia mode Indonesia, kembali diwujudkan dalam Fashion Icon Awards (FIA).

Koleksi rancangan terbaru ready to wear yang tampil dalam rangkaian peragaan busana di Fashion Extravaganza juga dapat dilihat, dipilih, serta dibeli di area Fashion Village yang terletak di sepanjang koridor lantai dasar Mal Kelapa Gading 3 dan 5. Hadir dalam sebuah konsep trade show, pengunjung dapat dengan mudah memiliki berbagai koleksi dari para desainer Indonesia maupun produk mode lokal. Seluruh koleksi yang dihadirkan memiliki kesatuan komitmen, yaitu menonjolkan berbagai unsur kekayaan budaya bangsa yang tertuang dalam produk mode lokal berkualitas internasional.

Semakin berkembangnya industri mode Indonesia juga ditopang dengan pesatnya kemunculan insan-insan muda di dunia modeling. Oleh karena itu, demi mengakomodir bakat-bakat generasi muda di dunia modeling, Gading Model Search dan Gading Model Search Kids Category hadir sebagai salah satu wadah untuk menghadirkan insan-insan modeling yang berkelas dan memiliki kualitas yang setara dengan kesuksesan industri mode Indonesia.

Food Festival (09 Mei – 01 Juni 2014) detail selengkapnya, silahkan lihat disini

Dunia kuliner merupakan sebuah dunia yang paling dekat dengan kehidupan manusia setiap harinya. Kekayaan jenis kuliner pun hadir dalam beraneka ragam cita rasa. Semakin meluasnya varian kuliner Indonesia seiring perkembangan zaman, tentunya kehadiran ragam kuliner tradisional menjadi sebuah kerinduan tersendiri bagi masyarakat modern. Atas dasar hal tersebut dan juga sebagai sarana membawa kuliner Indonesia ke mata global, maka kembali hadir Food Festival dalam JFFF 2014.

Signature Events:

About Jakarta Fashion and Food Festival 2014 

Ragam kekayaan budaya mode dan kuliner Indonesia hadir di JFFF (baca: je ef tri) setiap tahunnya. Ajang ini bertujuan membuat sebuah wadah tempat berkumpulnya produk mode Indonesia dan tempat makanan khas favorit di Jakarta yang memiliki potensi besar sebagai daya tarik wisata belanja di Jakarta. JFFF menjadi bagian dari program Enjoy Jakarta serta menjadi event pembuka dalam rangkaian HUT DKI Jakarta.

Menginjak tahun ke-11 penyelenggaraannya, JFFF semakin konsisten memajukan industri mode dan kuliner Indonesia dengan terus mengeksplorasi keragaman budaya tanah air serta mempersembahkan beragam produk yang siap dinikmati oleh para pecinta mode dan kuliner Indonesia.

JFFF merupakan sebuah festival tahunan persembahan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta bekerja sama dengan PT Summarecon Agung Tbk., dan didukung oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI serta Kementerian Perdagangan RI. Sebuah keinginan terbesar dari hadirnya JFFF di tengah-tengah masyarakat adalah mengangkat citra, harkat dan martabat bangsa Indonesia melalui industri yang berbasis budaya. JFFF juga didukung oleh berbagai pihak yang memiliki kepedulian serupa, seperti Martha Tilaar Group, Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia (APPMI), Ikatan Perancang Mode Indonesia (IPMI), Cita Tenun Indonesia (CTI), Sekolah Mode ESMOD, MRA Media Group, Metro TV, Fashion TV, Kompas, dan The Jakarta Post.

Tema besar mode dan kuliner JFFF diwujudkan pada tiga rangkaian utama acara, yaitu Fashion Extravaganza, Food Festival, dan Gading Nite Carnival.

Jakarta Fashion & Food Festival berlangsung setiap tahun pada bulan Mei di kawasan Sentra Kelapa Gading. Manfaatkan event akbar ini sebagai kesempatan untuk menikmati beragam karya anak bangsa sekaligus mendukung gerakan cinta produk tanah air.



Advertisement