Harga dan Spesifikasi HTC One Mini 2

Deal Score0

HTC tidak henti-hentinya dalam mengembangkan produknya untuk memenuhi kebutuhan para pengguna smartphone. Perusahaan tersebut baru saja merilis produk terbarunya yaitu HTC One Mini 2 yang bisa disebut sebagai versi mini dari HTC One M8 yang sudah saya tulis ulasannya. Karena merupakan versi mini sehingga bentuk ukuran layarnyapun lebih kecil. Layar yang digunakan yaitu berukuran 4.5 inchi dengan jenis Super LCD2.

HTC One Mini 2

HTC One Mini 2 juga memiliki kelebihan premium sehingga HTC juga membandrol ponsel ini dengan harga tidak murah. Perfomanya dapat dilihat pada dapur pacu yang digunakannya. Salah satu spesifikasi dapur pacunya yaitu prosesor berjenis Quad Core. Tipe prosesor ini mampu menjalankan multitasking dan kinerjanya akan lebih cepat jika RAM yang digunakan juga tinggi. Memori RAM pada smartphone ini juga cukup besar dengan kapasitas 1 GB. Jika penasaran seperti apa spesifikasi detailnya, lihat ulasan ini.

Spesifikasi HTC One Mini 2

  • Kartu Sim : Single Sim
  • Sistem Operasi : Android 4.4.2 Kitkat
  • Dimensi : 137.4 x 65 x 10.6 mm
  • Berat : 137 gram
  • Layar : Super LCD2, 4.5 inchi, 720 x 1280 pixels, (~326 ppi pixel density)
  • Lapisan Layar : Corning Gorilla Glass 3
  • Chipse : Qualcomm Snapdragon 400
  • Prosesor : Quad-core 1.2 GHz Cortex-A7
  • RAM : 1 GB
  • GPU : Adreno 305
  • Kamera Utama : 13 MP, 4128 x 3096 pixels
  • Fitur : autocofus, LED flash
  • Kamera Depan : 5 MP
  • Memori : 16 GB, microSD hingga 128 GB
  • Konektivitas : HSDPA, HSUPA, LTE, NFC, Bluetooth V4, Dual Wifi dan microUSB
  • GPS : A-GPS, GLONASS
  • Baterai : Non-removable Li-Po 2110 mAh

Layar merupkana bagian yang sangat penting karena berhubungan langsung dengan pengguna. user akan lebih puas dengan tampilan yang jerniah dan tajam sehingga pada smartphoe HTC One Mini 2 ini dibekali dengan layar berukuran 4.5 inchi dengan resolusi HD 720 x 1280. Jenis layar yang digunakan yaitu Super LCD3 dipadukan dengan pelindung layar besutan Corning yaitu Gorilla Glass 3. Pelindung ini mampu melindungi layar dari goresan, benturan atau hal lain yag membahayaka layar. Dengan kerapatan layar mencapai ~326 ppi dan teknologi layar yang super lengkap maka smartphone mampu menghadirkan tampilan berkelas.

Ponsel HTC One Mini 2 menggunakan satu buah kartu Sim berjenis nano Sim. Selain itu pada sistem operasi yang digunakan yaitu Android Kitkat. Terbukti bahwa performa dan kinerjanya lebih tinggi dibandingkan dengan siste operasi sebelumnya. Hal itu karena sistem operasi tersebut merupakan penambahan fitur maupun penyempurnaan dari android OS sebelumnya. Pengguna dapat menginstall beragam aplikasi android. Salah satu aplikasi yang paling fenomenal adalah BBM. Aplikasi tersebut berfungsi untuk chatt dengan orang lain. Banyak orang yang memanfaatkannya sebagai penunjang bisnis. Karena selain lebih efektif juga memakan biaya yang relatif murah. Maka dari itu, silahkan dicoba sendiri aplikasi ini karena sistem operasi ponsel sudah sangat mendukung untuk menjalankan aplikasi tersebut.

Performa seperti apa yang dimiliki oleh HTC One Mini 2 dapat dilihat pada spesifikasi jeroannya. Pada bagian ini, dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 400 dengan perpaduan prosesor bertipe Quad Core berkecepatan 1.2 GHz Cortex-A7 dan memori RAM 1GB. Itulah dapur pacu yang digunakan untuk menghasilkan performa kelas premium. Dengan spesifikasi yang ada saya rasa ponsel besutan HTC ini akan mampu bersaing dengan produk yang juga berada pada kelas atas.

Layar HD dengan teknologi Super LCD2 sangat cocok digunakan untuk bermain game berkualitas HD. Apalagi kejernihan layar sangat terkontrol dengan adanya pelindung dari Corning berupa Gorilla Glass 3. Pengguna juga tidak perlu khawatir tentang gragis yang dimiliki oleh HTC One Mini 2 ini karena sudah di dukung dengan pengolahan grafis berupa Adreno 305. Kemampuan untuk menjalankan game maupun untuk memutar video HD sudah ada pada ponsel ini. Jadi sekarang anda akan lebih puas dalam menggunakan ponsel besutan HTC tersebut.

Sudah menukung fitur NFC sebagai konektivitasnya selain itu ada juga bluetooth v4.0 yang memiliki kecepatan transfer lebih tintti dari versi standarnya. Ada juga microUSB yang dapat digunakan untuk berkoneksi dengan laptop untuk berbagai keperluan lainnya. Jenis jaringan yang digunakan sudah support LTE sehingga pengguna dapat melakukan browsing dengan koneksi internet berkecepatan tinggi. Jika ingin berkoneksi ke hotspot area ada juga konektivitas berupa Wi-Fi yang bisa dimanfaatkan.

Kamera merupakan sesuatu yang sangat penting pada bagian ponsel karena dengan adanya kamera, pengguna dapat melakukan pengambilan foto diamanapun. Memang kamera sudah terasa sangat wajib digunakan sebagai fitur tambahan dari ponsel. Saat ini pengguna selalu mempertimbangkan bagian kamera jika membeli sebuah ponsel. Dari gambaran tersebut, dapat dilihat bahwa kamera sangat penting. Maka dari itu perusahaan HTC memproduksi smartphone barunya dilengkapi dengan kamera yang berkualitas. Kamera depan berukuran 13 megapiksel mampu menghasilkan gambar berkualitas tinggi. Hal itu dapat ditingkatkan dengan adanya fitur autofocus dan LED flash. Sedangkan pada bagian depan ada juga satu buah kamera berukuran 5 megapiksel yang cocok digunakan untuk video call maupun selfie.

Smarphone HTC One Mini 2 ini dibekali dengan memori internal 16 GB sehingga pengguna dapat menyimpan banyak data pada ponsel. Kapasitas tersebut masih dapat diekspansi dengan bantuan memori eksternal berupa microSD. MicroSD yang dapat dipasang memiliki kapasitas maksimal mencapai 128 GB. Ini juga menjadi salah satu andalan bagi Smartphone besutan HTC untuk memenangkan persaingan di pasar kelas atas untuk memikat para pecinta gadget.

Harga HTC One Mini 2

  • Harga Baru : Rp. 7.300.000
  • Harga Second : Rp. –

Setelah membaca ulasan yang saya tuliskan secara lengkap tentang Review HTC One Mini 2 dan anda ingin membelinya. Maka dana yang perlu disiapkan sekitar 7.3 juta rupiah. Harga yang digunakan untuk membandrol cukup mahal karena memang spesifikasi yang diberikan berkualitas premium.





Login/Register access is temporary disabled